Minggu, 27 Januari 2013

FIRMAN ITU PEMBAWA DAMAI BAGI CIPTAANNYA



Yes 9: 5, Yoh14:27

Yesus, sang Firman itu datang ke dunia bukan untuk melihat-lihat atau mengawasi mahluk ciptaaanNya. Sang Firman datang untuk membawa dan memberikan damai bagi semua yang diciptakanNya.
Mengapa I memberikan damai? Karena ciptaanNya membutuhkan damai. Manusia sekuat dan sekaya apapun tetap membutuhkan damai, karena tanpa damai manusia tidak dapat menikmati  kebahagiaan dan kebaikan yang Tuhan sediakan.
Damai : keharmonisan, keselarasan, keamanan dan keselamatan (harmony, security, safety). Damai adalah kebutuhan semua mahkluk ciptaan Tuhan. Sejak semula Tuhan Allah kita telah menyediakan damai itu bagi ciptaanNya. Karena itu Firman Tuhan mengatakan : semuanya sungguh amat baik.
Tapi sayang sekali , manusia merusak damai/harmoni yang Tuhan sediakan, dengan cara menolak kepemimpinan Tuhan Allah dalam hidup mereka. Pada saat manusia memutuskan hubungan dengan Allah, pada saat itulah manusia kehilangan damai, kehilangan keamanan, kehilangan keselamatan dan kehilangan keharmonisan dengan Allah, sesama dan semua ciptaan Allah.
Yesus, sang Firman itu, datang membawa damai supaya kita dan semua ciptaanNya dpt kembali memiliki damai di sini dan damai di sorga.


Amin.

Pdt Yeanny M. Soeryo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar